Rabu, 23 Juni 2010

everybody is a student, but all of us must be a teacher someday!!



argggghhhhhhhhhhhhhhh...... sebenarnya sewaktu ngeposting nie tulisan gw lagi kesiksa banget dengan peraturan sewenang" dari sang pemilik warnet. Gimana ga sewenang" coba, masa kita tuh ga dikasih ngerokok, ngejarah, nyuri mouse, ataupun nari striptease sambil online.
Dari semua peraturan yang ada, gw pastinya sangat tersisksa dengan adanya peraturan dimana pengguna warnet dilarang untuk merokok. But dari semua ke minusan yang gw rasa n gw sebutin tadi. sebenarnya warnet tempat tulisan ini gw buat mempunyai layanan yang cukup bagus.

maksud gw nulis malam ini sebenarnya buat jadi reverensi materi yang ingin gw sampaikan ke anak" SMA yang biasa ngikutin kajian umum di tempat gw menimba ilmu.
sebuah ide tiba" muncul di benak gw tentang hal ini..... ide bahwa setiap individu sebenarnya adalah seorang murid yang berkewajiban sebagai guru.
predikat sebagai murid ataupun guru sebenarnya tidak hanya bisa diterapkan dalam proses belajar mengajar formal di sekolah, tapi merupakan predikat seumur hidup yang akan terus kita gunakan.

wew... jari mungil berkuku merah jambu gw kayaknya ga tahan klo gaya penulisan gw seperti tadi... aye ga nahan bannggggg... cepetan di goyang *mksdnya?*

jadi menurut pandangan gw *dan infuse dari berbagai pihak* seseorang dapat di kategorikan sebagai manusia yang berhasil ketika dia memaksimalkan posisinya sebagai guru.... definisinya seperti ene..
semua orang pasti setuju klo yang namanya experince is the best teacher... setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda - beda, dan hanya seorang muridlah yang dapat mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut. tapi seorang guru adalah orang yang berhasil mengambil pelajaran dari sebuah pengalaman dan berhasil memberikan pengajaran kepada orang lain.

setiap ibu harus menjadi guru
setiap ayah harus menjadi guru
setiap murid harus menjadi guru
n setiap orang mesum pasti masuk neraka..... *tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk*

eniwei... gue baru mengutak atik tampilan blog ene... dengan dominasi warna putih dan sedikit warna hitam sebagai penyeimbang... memang mesti lebih banyak menuangkan waktu untuk mengurus blog biar jadi lebih mantap dan asoy.

untuk penerapannya sendiri, gue masih kecewa dengan sistem pengajaran sekolah formal di Indonesia. but apalah daya gue bukan siapa"....

mengingat hadits Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa ada 3 perkara yang bisa tetap mengalirkan pahala di akhirat kelak walaupun yang bersangkutan telah meninggal dunia. Ketiga perkara tersebut adalah Amal jariyah, Ilmu yang diamalkan dan do'a anak sholeh.

setiap yang kita pandang adalah ilmu...
setiap yang kita dengar adalah ilmu...
setiap yang kita sentuh adalah ilmu...
setiap yang kita pikirkan adalah ilmu...
setiap yang kita rasakan adalah ilmu...
dan setiap kali kita eek haruslah di cebok...

waktu gue undah mau abissss nih.... n tulisan diatas ene masih aja gue hapus trus gue tulis ulang...
i want more....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar